Ketahui Berbagai Macam Kegunaan Baja Ringan
Atap adalah salah satu pelindung utama dari sebuah rumah. Melindungi anda dari sengatan matahari, hujan deras dan angin kencang. Membangun atap berarti membangun sebuah komitmen penting. Pemasangan atap rumah berhubungan dengan pemasangan plafon rumah. Tentu saja ini berkaitan dikarenakan pentingnya atap dan plafon rumah yang memiliki fungsi berkesinambungan.
Biasanya pemasangan atap rumah akan  berhubungan dengan pondasi atau kerangka besi yang digunakan. Untuk lebih baiknya gunakanlah kerangka besi dari baja ringan. Harga baja ringan juga sangat bervariasi tergantung tempat dimana membelinya.
Biasanya setelah pemasangan atap baja ringan maka harus berpasangan dengan baja ringan. Strukturnya yang kuat dan awet membuatnya mampu menahan genteng dan juga eternit atau plafon rumah secara bersamaan.
Maka dari itu banyak sekali rumah modern sekarang dibangun menggunakan baja ringan.Hal lain yang berhubungan dengan pemasangan baja ringan adalah pemilihan plafon yang sesuai dengan selera. Plafon yang dapat dipilih adalah plafon gypsum, plafon grc. Jangan pernah abaikan pemasangan plafon ini ada baiknya menggunakan baja ringan sebagai kerangka atap. Beragam kegunaan Baja ringan juga dapat digunakan untuk membangun kanopi.
Kanopi baja ringan juga memiliki kualitas yang sama dengan atap baja ringan, bahan yang sama membuatnya lebih tahan lama daripada menggunakan bahan baja biasa lainnya  Kualitas yang baik ditunjukkan oleh baja ringan sehingga menjadi favorit para orang-orang yang sedang ingin membangun rumah inilah yang menjadi beragam kegunaan baja ringan.
Beragam kegunaan Baja ringan juga dapat digunakan untuk menahan beban kaca yang berat. Hal ini adalah salah satu  bukti bahwa penggunaan baja ringan lebih efektif dibandingkan baja lain. Plafon rumah yang baik biasanya memiliki jarang yang lumayan tinggi dengan lantai sehingga membuat udara masuk dan keluar lebih mudah. Efek positifnya adalah membuat rumah anda lebih nyaman dan sejuk karena pergantian udara yang leluasa. 
Beragam kegunaan baja ringan yang lainnya adalah penggunaannya pada plafon rumah maka dapat menambahkan chandelier atau lampu gantung hias sebagai nilai tambah untuk rumah. Hiasan seperti apapun pada umumnya tidak akan terlalu memberatkan baja ringan di atap. Mengapa begitu? Hal ini seperti yang telah disebutkan sebelumnya, baja ringan memiliki struktur kuat yang mampu menahan beban banyak.
Beragam Kegunaan baja ringan yang lain adalah Pemakaiannya untuk rangka atap baja ringan untuk pergola mempertimbangkan bahwa dengan memakai baja ringan maka perawatan untuk pengecatan jadi berkurang. Sebab baja ringan tahan karat dan tidak perlu dilakukan pengecatan sehingga biaya mantenen jadi hemat/murah.
Baru-baru ini rangka baja ringan juga di pakai untuk struktur bangunan baik itu struktur permanen yang dipakai untuk bangunan dua lantai atau struktur bangunan satu lantai. Pemakaian rangka baja ringan untuk struktur banyak dipakai di Aceh untuk program bantuan bangunan penanggulangan korban Tsunami. Pembangunan rumah rangka baja ringan ini di aceh dilakukan secara massal. Pertimbangan memakai bahan ini adalah pembangunannya cepat selesai sehingga segera dapat dihuni oleh korban sunami.
Hanya saja tetap harus ada perawatan berkala yang dilakukan agar menghindari kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Bagaimanapun sesuatu hal itu bisa bertahan lama karena adanya perawatan pada barang yang anda pakai tersebut.
Pemakaian baja ringan bukanlah semata karena promosi, tetapi memang kualitas yang dimiliki sudah terbukti lebih baik daripada baja maupun rangka atap dari kayu. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek kualitas dari bahan baja ringan, plafon rumah, dan kanopi baja ringan anda saat akan membeli. Double check akan selalu meyakinkan anda hasil yang lebih terpercaya.
Dengan beragam kegunaan baja ringan ini, semakin dicari oleh masyarakat untuk bahan bangunan menggantikan bahan kayu. Dengan memakai baja ringan maka pencanangan pemerintah tentang Go Green dapat diwujudkan yaitu illegal logging berkurang dan ditemukannya alternative bahan lain yaitu rangka baja ringan.
Sumber : Google
Axact

BAJA RINGAN

Sebuah sistem rangka atap baja ringan berteknologi tinggi hasil pengembangan teknologi industri konstruksi yang tak berkesudahan dengan jaminan kekuatan dan kelayakan struktur yang sesuai dengan standar-standar keamanan konstruksi yang ada.

Post A Comment:

0 comments: